Telkomsel Flash, Begitu LAMBAT Begitu Nyata

Bagi banyak orang, koneksi ke internet sudah menjadi seperti oksigen. Satu menit pun, tidak boleh terputus dari koneksi. Saya sudah merasa demikian. Tetapi belakangan, sejak pakai Telkomsel Flash, ‘mau mati’ rasanya

Bagi banyak orang, koneksi ke internet sudah menjadi seperti oksigen. Satu menit pun, tidak boleh terputus dari koneksi. Saya sudah merasa demikian. Tetapi belakangan, sejak pakai Telkomsel Flash, ‘mau mati’ rasanya. Koneksi-nya LAMBAAAAAT sekali! Beda dengan ketika memakai IM2 yang kencaaaang sekali! Saya tidak akan membandingkan keduanya (Telkomsel Flash vs IM2) secara teknis, angka-angka seperti KBPS, MBPS, pricing, dan sebagainya. Sebagai seorang pengguna, saya cuma akan bandingkan, apakah saya bisa nonton video Youtube secara memuaskan, apakah saya bisa menarik email dari server kantor, atau sekedar pengalaman browsing secara umum.

Kesimpulan saya, dengan Telkomsel Flash, saya tidak bisa nonton video Youtube, tidak bisa menarik email dari server kantor, kalau browsing, lambaaaat sekali. Beda dengan ketika saya memakai IM2. Saya bisa melakukan semuanya dengan memuaskan. Kalau alasannya ‘coverage’, saya tinggal di Kelapa Gading, dan kantor saya di Sudirman! Jantungnya Jakarta, pusat bisnis Jakarta. Dalam perjalanan rumah-kantor di mobil, dengan Telkomsel Flash, GPRS all the way! Di kantor begitu, di rumah juga demikan. Sekali-sekali indikator modem menunjukkan WCDMA, HSDPA, tetapi tetap saja, lambaaat. Indikator koneksi ini tampaknya tidak ada artinya. Saya tetap saja tidak bisa nonton video Youtube, gak bisa narik email. Kalau pakai IM2? BISA! Dan kencang! HSDPA all the way! Bahkan hingga saya diluar kota di Bogor.

Jadi, kalau anda baru mau subscribe Telkomsel Flash, pertimbangkan apa yang saya alami. Saya saja berpikir untuk berhenti berlangganan kalau begini terus. Kalau anda pikir Telkomsel Flash lebih murah, lebih ekonomis, pikirkan impact-nya saat anda tidak bisa bekerja diluar kantor, ketika anda tidak bisa menarik email dari server kantor, akan lebih mahal harga yang mesti anda bayar pada akhirnya jika kerjaan/bisnis terganggu gara-gara koneksi internet yang lambat. Saya sudah complain ke Customer Service Telkomsel, respon-nya mengesankan: “Kami akan menghubungi anda dalam 4×24 jam untuk melihat apa problemnya!” HOREEE! Telkomsel Flash, anyone???

Posted on 29/08/2009, in MIG33, Teknologi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Akhir2 ini memeng Telkomflash lelet abiz…
    Gw juga pk TelkomFlash ney..
    Awalna pk IM2 tapi lelet…
    Ganti pk Flash awalnya cepet…
    Setelah pemakaian 3 bulan…
    Mulai kliatan aslina…

    Mau gak mau di pk az…

  2. Sip mas,,, blakangan ini emg sering sperti itu,pdahal sblmnya nyaman2 aja, pdhal IP server udah sy kosongkan,tapi sama aja…
    Ya smoga aja telkomsel bsa mnetralisasikannya…
    Good luck mas

  3. Biar di setting gimanapun, tetap aja “sambungan paket data diputus oleh jaringan”

  4. Gw pke smart jump pak amad, lbh ajib :d

  5. Di banjarmasin belum ada kartu smart um gaz…

  6. tflash = kartu mati!

  7. dwijiro / lri

    ya ampun om vargaszz nyampe sini juga. . . ckikikikikikikik

Tinggalkan Balasan

