Pilih Yang Mana Ya?


Aku mendapatkan pesan dari email yang menurutku mempunyai amanat yang sangat bijak untuk diterapkan dikehidupanku. Berikut isi pesannya :

“Amadnoy,
Hidup ini penuh dengan pilihan..
Masak rendang atau opor ayam?
Jalan-jalan ke kebun binatang atau ke mall?

Bagaimana Amadnoy menentukan pilihan ketika Amadnoy
dihadapkan pada pilihan yang sulit?

Pasti awalnya akan menimbang, mana yang lebih penting?
mana yang lebih baik?

Tapi bagaimana jika kedua pilihan sama pentingnya dan sama baiknya?

Kalau saya, maka saya akan memilih pilihan yang dapat
saya pertanggung jawabkan…

Yang penting untuk saya ingat adalah:
Saya tidak bisa membuat semua orang senang dalam waktu bersamaan!

Apapun pilihan saya, pasti ada yang senang ada yang sebel,
ada yang suka, ada yang tidak suka… ada yang menerima, ada yang
menolak..

Saya pun harus tetap menjaga ‘hati’ saya..
Tidak semua kritikan, cemooh, bisa saya terima..

Tapi jika saya memiliki alasan yang tepat dan bisa saya
pertanggungjawabkan.. saya bisa menjaga ‘hati’ saya dari input-input
negatif tersebut..

Tentunya, saya juga lebih fokus pada input-input positif yang saya
terima.. tanpa melupakan yang negatif..

Karena ya Amadnoy,
Input negatif atau kritikan juga bisa membuat diri kita menjadi
lebih baik kan…

Tapi tetap..
1. Kita tidak bisa membuat semua orang senang
2. Kita tidak perlu berusaha membuat semua orang senang
3. Penolakan tidak akan menghancurkan hidup kita”

baca juga :

Posted on 05/05/2010, in MIG33 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. Wah…mantab tu nasihatnya…untk sementara saya ikut aja dah ama si pengirim tsb…tp gretongers tetap jalan trzz..

  2. Suliat diartikan dan diterapkan!

  3. Belum sampai buat ngerti’in…..

  4. Mana aja boleh..

  5. tp mas bos tdk berhenti menulis soal gratisan mas kan,hidup gratisan

  6. putra_mitute

    pilihan = konsekuensi

  7. ka bisa mnta app yg thema nya foto aq ?

  8. betul…
    kebanyakan kita belum bisa berkata ‘tidak’

  9. Mksdna apa ini mad?mw makan apa mw cramah wkwk

  10. Membuat orang senang sama aja dengan menolong jiwa yg senang.Jd ada baiknya kita menolong atau membantu orang yg membutuhkan.Jd inti dari semua pesan di atas bukan pilihan,akan tetapi sindiran.Jd pilihlah apa yg menjadi sesuatu yg bermanfaat bagi orang lain.Toh,ga ada salahnya berbagi ilmu.

  11. maaf mas sebelumnya karna telah memberi komentar dengan nama satpol pp. gini to mas ana mau ngsih saran coba dah loe rapiin ni blog soalnya terlihat kurang bagus juga berat untuk di loading oleh pengguna hp. mohon mas amadnoy pertimbangkan saran dari saya, TERIMA KASIH

  12. ambil yg baek buang yg buruk jar, wkwkwkwkwk….,

  13. Wah… tu sindiran kritik to nasehat ya….biar pengirim ja yg taw mksdnya. kalo q plh dua2nya.,.

  14. Pilihan tergantung pd diri kita semdiri…apa yg baik buat kamu blm temtu baik buat kami…gitu juga sebaliknya…bingung,xi xi xi…

  15. Mas, pesen nasi putih sama garam

  16. Ya mas, dihujat krn nyebar trik gretongan jalan terus aja.

  17. Maju terus bro Amad..

    Yg ga senang ya ga usah nongkrong di sini, bisa nya cuma mencela.. Preetzz!!

  18. hmm..pilihan yg sulit.
    tapi bagus juga nasehatnya.
    Perlu di pertimbangkan neh.

  19. rainbroccoli

    pilihan yang tepat sangat mempengaruhi masa depan kita..
    Salam kenal… lagi blogwalking nih..
    Kalo ada waktu, mampir balik ya..
    Tq🙂

  20. pertama kl gue pilih opor ayam krn gua senang rasanya…kedua pilih jln2 kemall gue berduit tebal…mslh orang mau suka kagak itu subyektif and relatif….yato… lha wong hidup ini penuh dgn pilihan …bukan hanya 2 pilihan,….gitu aja kok repot….?(gusdur)…tuhan saja menyuruh umatnya bebas tuk memilih…yato2…tu yg bikin komentar gue rasa blm tentu bs jwb…yato2…tegarkan jiwamu bang amat …salam kenal gue…?

  21. yg pntng,
    lakukanlh yg terbaik.

    yg terbaik adalah dari hati masing2.

    ttp smangd bang amad.

  22. 3 point yang paling suka..😡

  1. Ping-balik: Orbit Downloader 3.0.5 « amadnoy.co.tv

  2. Ping-balik: Mig33 XL « amadnoy.co.tv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: