Indosat Luncurkan Akses Tercepat

PT Indosat Tbk mengklaim dirinya sebagai operator pertama yang meluncurkan secara komersial akses internet tercepat DC-HSPA+ 42 mbps di wilayah Asia.

Layanan baru ini akan membuat Indosat semakin siap mengadopsi evolusi teknologi dalam layanan telepon seluler dan makin mempercepat realisasi layanan long term evolution (LTE atau 4G) di masa mendatang.

President Director and CEO PT Indosat Tbk Harry Sasongko mengatakan, kehadiran DC-HSPA+ 42 mbps tersebut juga merupakan upaya untuk segera memanfaatkan tambahan frekuensi 3G (second carrier) yang belum lama ini diperoleh dari pemerintah. “Surabaya jadi prioritas setelah Jakarta, karena 20 persen pengakses data kami berada di kota ini,” katanya di Surabaya, Kamis (3/6).

Pihaknya tertarik memaksimalkan jaringan tersebut, karena tingkat pertumbuhan pengguna internet di Tanah Air sangat tinggi. Saat ini, jumlah pelanggan broadband Indosat sudah mencapai 75.000 pengguna dengan tingkat kecenderungannya yang tumbuh sangat pesat.

Setelah HSPA+ 42 mbps, pihaknya berencana mengembangkan layanan ke arah LTE atau 4G. Per kuartal I 2010, Indosat mengklaim mampu menambah 6 juta pelanggan, sehingga jumlah pelanggan seluler Indosat tumbuh 17,6 persen dari tahun lalu menjadi 39,1 juta.

Indosat juga telah melipatgandakan pelanggan nirkabel pita lebar 3,5G menjadi lebih dari 755.000, naik 118,7 persen dari tahun lalu sebesar 346.000.

Menurut dia, manfaat yang tidak kalah penting dari modernisasi jaringan ini adalah efisiensi biaya operasional berupa penghematan pemakaian daya listrik hingga 50 persen dan efisiensi kebutuhan ruangan hingga 50 persen.

Hal itu juga merupakan salah satu upaya operator tersebut untuk mendukung penciptaan green telco dalam industri telekomunikasi. Pihaknya menyatakan sudah mulai memelopori penggunaan energi alternatif bagi BTS selulernya.

“Melalui Modernisasi Jaringan, kami juga turut mendukung penciptaan green telco di industri telekomunikasi karena mampu mengurangi penggunaan daya listrik serta lebih ramah lingkungan. Hal ini tentunya juga akan menciptakan efisiensi bagi perusahaan,” ujarnya.

Posted on 08/06/2010, in MIG33. Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. secepat apapun koneksi isat..gw ttep setia ama tsel..
    *query na bejibun eung..:D

  2. Amad aku sebagai teman site mu boleh gak aku kasih saran kalau posting apapun itu yang di ambil dari artikel site lain kalau bisa di kasih sumbernya …. Cuz takutnya sewaktu2 ada yang protes di sini. Cuma saran kug hehehe.

  3. .ia kang ,di kasi sumbernya biar g ad y protes

  4. wkwkwkwk jaringan GSM n 3G aja masih susah n ngelor ngidul, malah mw ke 4G (dies)

  5. (dies)<==wakakakak

  6. laen daerah laen provider dong, lebih tepatnya pengetesan di daerah itu sendiri dgn menggunakan beberapa provider yg ada,mana yg cocok n stabil. kadang dlm 1 provinsi aja gak merata.

  7. lbh baik kl dilakukan pemerataan jaringan dl, br dilakukan percepatn koneksi.
    di t4 gw msh ad daerah yg gag ad sinyal’x.

  8. thanks bro atas infonya,.. salam persahabatan

  9. semoga ga lemot ya…
    promosi mungkin ok, tapi klo udh bnyk yg pake lemot2 juga…

  10. plend amad minta trik browsing gratis pakai tsel nokia 6600 jadul. q ud coba berbagai opmin handler modif tetep gak bisa.makasih.kirim aja ke mail saya

  11. @fatul, 6600 pke broser bawaan hp aja, ato netfront, opera v.6, v.8.65

  12. mudah-mudahan cepet terlaksana amiennnnnnnnnnnnnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: