Perluas Distribusi, Mig33 Gandeng Numedia

mig33 amadnoy Komunitas Mobile mig33 menggandeng beberapa patner baru untuk mendistribusikan produk dan layanannya. Salah satu patner dari Indonesia yakni PT Numedia Global.

Program distribusi baru ini untuk membuka akses pelaku jasa Value Added Service (VAS) dan produsen handset terbuka. Manajemen Mig33 memperluas aksesnya setelah sepanjang tahun ini mampu menjual hampir 30 juta virtual good.

CEO dan co-founder, Mig33 Steven Goh memutuskan menggandeng PT Numedia Global sebagai penyedia platform operator dan perusahaan VAS mobile di Indonesia. Selain itu Mig33 juga menggandeng India Olive Telecom yang merupakan penyedia perangkat dan solusi mobile terbesar bagi konsumen dan operator India, serta ThumbMob, konsultan di Filipina.”Program distribusi baru ini unik karena memberikan arus pendapatan kepada patner distribusi dan tidak mengharuskan patner memabayar biaya layanan mobile,” ujar Goh dalam siaran persnya.

Model distribusi ini, kata Goh, dirancang untuk perusahaan VAS dan hanset. Produsen handset akan memasukkan aplikasi perangkat lunak Mig33 dan memperoleh pendapatan dari biaya registrasi pengguna baru Mig33. Mereka juga akan mendapatkan keuntungan dalam pembelian virtual good, avatar dan games oleh pengguna mig33.

Perangkat lunak Mig33 dapat diaplikasikan pada semua perangkat mobile dan dapat dioptimalkan untuk lebih dari 2.000 handset berbeda di seluruh dunia. Mig33 berencana untuk merilis versi baru termasuk untuk tipe Android dalam beberapa bulan mendatang.

Pada tahun 2010 saja, Mig33 telah meluncurkan lebih dari seribu virtual goods, avatar dan games. Pengguna mig33 telah membeli lebih dari empat juta hadiah virtual per bulan, dan pertukaran pesan yang mencapai hampir satu miliar setiap hari di Mig33.

Dalam kerjasama ini, Mig33 mencontoh model jejaring sosial Mobagetown dari DENA dan Tencent QQ. Perusahaan ini berhasil meningkatkan average revenue per user dari luar ekosistem mobile tradisional.

Andy Zain, CEO PT Numedia Global mengatakan senang bekerja sama dengan Mig33. “Kekuatan kami adalah dalam pembuatan platform first-rate serta layanan konten dan solusi mobile dan dipenuhi Mig33,” ujar Andy.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Direktur Olive Telecom Arun Khanna. Menurutnya aplikasi dari Mig33 ini mempunyai potensi besar apalagi ditunjang pertumbuhan komunitas di India. “Saat ini kami ditunjuk sebagai partner distribusi utama Mig33, dan harapan kami dapat memberikan lebih sebanding dengan mereka, “ujar Khanna.

Tempo

Posted on 30/09/2010, in MIG33 and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Wah br update lg neh gan? Kemana aja? Tp kok sekarang posting’a jadi byk yg copy paste?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: